Perencanaan Di Semester Dua


Tidak terasa enam bulan untuk semester satu telah berlalu. Walaupun harus melalui tahap yang menurut saya tidak mudah karena saya linjur, tetapi saya bersyukur mendapat nilai/IP yang melebihi ekspektasi saya sendiri. Pada awalnya saya takut jika jurusan akuntansi tidak dapat saya ikuti. Namun saya masih bisa bertahan bahkan saya menjadi sangat menyukai bidang ini. Mungkin untuk awalnya belum terlalu sulit. Tetapi sebagai awalan ini menjadi hal yang baik. 

Pada kali ini saya akan membuat tentang planning saya kedepannya khususnya untuk semester dua. Pertama adalah saya akan lebih giat lagi dalam belajar. Karena kedepannya materi yang diberikan pastinya akan lebih sulit lagi, terlebih di bidang akuntansi. Terdapat juga mata kuliah yang mengharuskan saya mengerti tentang HTML. Itu merupakan suatu hal yang membuat saya bingung tapi senang. Maksudnya saya senang bisa mendapat ilmu baru dalam pembuatan web. Dimana sekarang sudah banyak sekali perusahaan yang harus membutuhkan pembuatan web. Namun, saya bingung apakah ini ada keterkaitannya dengan jurusan saya yaitu akuntansi. Terlepas dari itu, saya senang bisa mendapatkan ilmu baru ini yang bisa menjadi ilmu tambahan bagi saya.

Yang kedua adalah mengisi waktu luang saya dengan hal-hal yang bermanfaat. Sebelumnya di semester satu, waktu luang saya isi dengan bermain. Tidak seratus persen bermain. Maksudnya adalah waktu saya bermain jauh lebih banyak dibanding saya mengisi dengan hal-hal yang bermanfaat. Saya akan mengurangi porsi bermain saya dan akan fokus untuk mencari ilmu tambahan yang berguna bagi saya.

Yang ketiga adalah mencari kegiatan-kegiatan baru yang bisa dilakukan dari rumah. Akhir tahun 2021 saya sudah menemukan satu kegiatan yang seru dan bermanfaat bagi saya, yaitu belajar membuat UI UX. Sebenarnya tidak ada hubungannya dengan jurusan saya. Tetapi menurut saya kegiatan yang baru tidak harus berhubungan dengan jurusan sebab akan mudah jenuh nantinya. Membuat UI UX ada hubungannya dengan cita-cita saya, yaitu membuat perusahaan sendiri. Sehingga saya sangat menggemari hal ini sebagai ilmu selain dari kuliah.

Yang terakhir adalah mendapatkan nilai yang tinggi sehingga memperoleh cumlaude dan tentunya tepat waktu. Target ini harus dapat saya capai. Untuk saat ini dimana kuliah masih daring, mendapatkan nilai yang bagus “katanya” lebih mudah. Sehingga saya harus bisa menggapai target saya ini.

Semua itu adalah planning saya untuk semester dua yang saat ini sedang dilaksanakan. Semoga semua hal tersebut bisa saya terapkan dan tercapaikan. Sebagai penutup, terlepas dari planning, hal yang wajib kita jaga adalah kesehatan. Dimana virus Covid-19 sudah menyebar di seluruh dunia bahkan di sekitar rumah kita. Dengan begitu kita, khusunya saya, dapat menjalankan semester dua dengan planning yang sudah dibuat.

Comments

Popular posts from this blog